Setelah kita mempelajari mengenai analisis fundamental sekarang mari kita pelajari beberapa news penting yang sangat wajib untuk patokan perdaganagan kita.

Di bab lainnya akan saya jelaskan tentang efek,sebab-akibat berita yang terkadang membuat pasar panik lalu menggerakan harga secara cepat. Ingat,berita bukanlah faktor yang membuat harga bergerak, namun persepsi,harapan dan kepanikan dari para trader kepada berita itulah yang membuat harga bergerak.

Oke mari kita bahas news dengan Med-High impact yang patut kita ketahui.

-Non-Farm-Payrolls (NFP) =__________________________100-190 pip
-FOMC Rate Decicions =_____________________________100-140 pip
-Trade Balance =____________________________________50-129 pip
-Current Account =__________________________________50-127 pip
-Durable Goods = ___________________________________50-126 pip
-Retail Sales = ______________________________________50-125 pip
-Inflation CPI = _____________________________________50-120 pip
-GDP =  ___________________________________________50 - 110 pip
-Data property (Home sales,building permit,mortgage,dll) = __50-70 pip

*Data efek diatas tergantung dari kondisi Negara mata uang yang akan dirilis. Data tersebut tidaklah pasti 100%, karena perekonomian setiap negara juga berubah-ubah. Kami hanya mencantumkan news yang biasanya memiliki range lonjakan harga seperti data diatas.

Sebenarnya masih banyak lagi berita yang memiliki efek kejut (Lonjakan mendadak) seperti Employment change,PMI,prelim,official bank rate, dan masih banyak lagi. Silahkan anda cari dan teliti sendiri berita-berita yang memiliki efek yang sangat besar bagi harga. Beberapa tips jika ada news besar yang dirilis mungkin lebih bijak jika anda tidak ada tanggungan floating yang masih terbuka.

Dikarenakan kita tidak tahu nanti kemana harga akan bergerak cepat, Jika harga bergerak persis posisi kita yang terfloating kita akan terbantu dengan adanya berita tersebut karena mengurangi nilai minus kita, bahkan bisa merubahnya menjadi profit.

Namun jika berlawanan akan malah memperbesar angka kerugian minus kita (floating). Sama sajakan untung-untungan,seperti bertaruh nasib jika seperti itu. Jangan sampai rezeki yang kita peroleh terdapat unsur-unsur untung-untungan. Maka perdalam analisa anda,perbanyak ilmu anda tentang pasar modal ini.