Advertisement

Responsive Advertisement

Menentukan Trend Pasar

Pada postingan kali ini saya meneruskan Materi yang sebelumnya yaitu Tentukan apa yang anda Tradingkan. Jadi jika anda belum membaca postingan tersebut silahkan baca terlebih dahulu sehingga nantinya anda akan paham dan sedikit banyak menambah bekal anda dalam bertrading. Insya Allah.

Langkah berikutnya yang anda butuhkan untuk membuat Strategi trading anda sendiri yaitu adalah bagaimana mengidentifikasikan sebuah trend yang sedang terjadi saat ini. Karena semua trader tahu, bahwa prinsip sukses trader adalah Trading Follow with Trend. Ya, mengikuti alur trend yang sedang terjadi saat ini. Sebagai contoh untuk mengetahui trend yang sedang terjadi anda bisa menggunakan strategi analisa trend di postingan ini.




Perlu diketahui bahwa ada 3 macam Trend yang terjadi di pasar modal, khususnya Forex dan Saham. Bisa UPTREND,SIDEWAYS,DOWNTREND.
Pengertian UPTREND adalah harga cenderung bergerak naik.
Pengertian Downtrend adalah harga cenderung bergerak turun.
Dan pengertian Sideways adalah harga cenderung bolak-balik pada kisaran harga tertentu.

Bagi trader yang bersifat jangka panjang, mengetahui kondisi pasar yang sedang trend sangat berguna karena keberhasilan trader jangka panjang sangat ditentukan oleh kuat tidaknya sebuah trend. Namun bagi trader bertipe Scalper maupun Day trader pada umumnya tidak terlalu perduli terhadap trend yang sedang terjadi, karena merek bisa masuk pasar kapan saja dengan lebih memanfaatkan momentum. Namun sebagai nasihat kepada trader scalper maupun day trader adalah harus melihat trend besar pada time frame yang lebih besar saat ini karena itu sangat bisa meminimalisir resiko. Pokok intinya adalah Never Fight with Trend.


  Berikut adalah tabel Fungsi Trend bagi seorang trader
  



  Lalu bagaimana cara mendeteksi trend ?
Sebenarnya mudah saja mendeteksi trend. Anda bisa memakai indicator Alligator, atau anda bisa menggunakan trendline sebagai penunjuk arah trend. Tinggal anda masukan trendline, dan cari haigh low harga saat ini dan plot dengan trendline. Mudah sekali bukan. Nah,tahap selanjutnya dalam bab membuat system sendiri adalah Menentukan Entry Rulles. Silahkan anda menuju ke postingan selanjutnya.
Pada postingan selanjutnya akan saya bahas sekiti banyak mengenai cara mendeteksi trend, namun itu hanya sebagai contoh saja.

Silahkan anda menuju postingan selanjutnya.

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar